Label

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.
Senin, 22 April 2013

Tirta Ujung "Tempat permandian Rohani"







Pernahkah anda melihat pemandangan di atas? Tempat tersebut bukan merupakan tempat parkir untuk sebuah acara persembahyangan, melainkan memang tempat parkir untuk orang - orang yang belum mandi. Tempat parkir ini terdapat di jalan pesagi, tempat parkir ini difungsikan untuk tempat wisata tirta ujung, lalu dimanakah tirta ujung tersebut ?

Tirta ujung tersebut terdapat di tengah persawahan, tepatnya lurus dari gambar di atas. Sebelum sampai di tirta ujung, anda akan di suguhkan dengan pemandangan sawah nanindah seperti gambar berikut.
Jadi anda dapat foto - foto terlebih dahulu sebelum mandi.

Tempat Permandian yang "Segar"

Bersihkan airnya. Air tersebut adalah air yang terus mengalir, maksudnya tempat ini sebenarnya sungai namun karena ada kelebutan atau sumber mata air sehingga dibuatkan bendungan sehingga airnya akan tetap bersih karena airnya terus mengalir.

Tirta ujung ini tidaklah untuk dewasa saja, tetapi anak - anak juga diperbolehkan. Karena ada memang ada tempat khusus untuk anak - anak. Jadi, tempat ini memang cocok untuk keluarga.


Permandian "Rohani"

Berbeda dengan kolam - kolam yang lainnya, tirta ujung ini memiliki hal yang spesial. Hal tersebut adalah tirta dari mata air atau kelebutan oleh sebab itu namanya tirta ujung. Setelah bersenang - senang dengan airnya, setelah itu kita boleh menirtai diri kita dengan tirta tersebut.
Selain itu anda juga boleh sembahyang, di pura yang berada di tempat ini.
Jadi, inilah tempat favorit saya untuk berekreasi secara murah dan meriah.
By :  DottHa

0 komentar: